Mugniar


Benar kata orang-orang bahwa menulis itu bukan bakat. Saya buktinya. Bukan hendak mengatakan bahwa saya ini hebat. Bukan. Hanya menyampaikan bahwa saya bukan orang yang terbiasa menulis sejak kecil. Dan saya ingin memotivasi siapa pun bahwa menulis itu “hanya” butuh keseriusan dalam melakukannya dan passion yang kuat. Menulis adalah keterampilan yang bisa dipelajari.

Saya baru serius belajar menulis sejak awal tahun 2011, memasuki usia 37 tahun. Sejak itu saya terus belajar melalui banyak grup dan banyak orang. Saya belajar menulis jenis-jenis tulisan non fiksi. Tapi basic saya adalah blog. Saya lebih sreg mengaku blogger, makanya saya serius ngeblog.

Sejak di SDN Komp. Mangkura saya suka pelajaran Matematika. Saat SMPN 6 saya suka pelajaran Bahasa Inggris selain Matematika, tapi tidak pernah menjadi ahli di keduanya. Saat penjurusan di SMAN 2 Makassar saya masuk jurusan Fisika (A1). Saya kemudian  kuliah di UNHAS, fakultas Teknik jurusan Elektro pada tahun 1992 - 1997. Tapi sejak kuliah, setelah menikah, hingga saat ini, saya tertarik pada bidang-bidang Pengembangan Diri, Psikologi Populer, dan Pendidikan Praktis, mungkin termotivasi dari kegiatan-kegiatan yang saya ikuti di HME.

Kini, saya seorang ibu rumahtangga yang dikaruniai 3 anak, yang tidak bisa lepas dari kegiatan menulis dan ngeblog. Saya blogger aktif di http://mugniarm.blogspot.com yang suka ikut audisi menulis dan lomba blog. Saya juga berkontribusi di beberapa website. Alhamdulillah sudah banyak manfaat yang saya rasakan, mulai dari persahabatan dengan banyak orang dari berbagai wilayah, menerbitkan buku, tambahan pengetahuan, dan aneka hadiah mulai dari asesoris jilbab hingga uang. Boleh percaya, boleh tidak, tapi saya sudah membuktikannya dan makin ketagihan menulis.

0 komentar:

Posting Komentar