Kopdar Silaturahim 2015


Kopdar IIDN Makassar pada tanggal 1 Agustus lalu dihadiri oleh 9 orang. Lumayan. Karena temanya Kopdar Silaturahim – kebetulan ini perjumpaan pertama setelah tak bertemu selama Ramadhan dan lebaran, isinya ya ngobrol-ngobrol ringan saja.

Ada juga sih pembicaraan mengenai dunia penulisan, yaitu penyegaran kembali tenang apa itu IIDN dan IIDN Makassar, serta bagaimana hubungan mesra antara IIDN dan Indscript - agensi naskah itu. Kami juga ngobrol tentang proyek antologi yang tak kelar-kelar dan tentang dunia penerbitan. Karena ada request dari Ida Basarang, kami mengobrol tentang mystery shopper juga. Pembicaraan diselingi dengan haha hihi sembari memakan kudapan yang kami bawa dari rumah masing-masing. Cukup serulah.

Kopdar Silaturahim kali ini diadakan di DiLo (Digital Lounge) milik PT. Telkom Indonesia yang terletak di Jl. Dr. Sam Ratulangi. DiLo posisinya persis bersebelahan dengan Bank Muamalat. Dekat sekali dari Jl. Onta Lama. Untuk komunitas, penggunaan ruangan-ruangan di sini gratis. Yang penting telah mendaftar di resepsionis dan mendapat persetujuan. Ada 3 ruangan yang bisa digunakan. Fasilitas wifi tersedia, gratis pula. Nanti setelah pertemuan, foto-foto harus dikirimkan ke ke e-mail DiLo Makassar beserta materi pada pertemuan itu (kalau ada). Cara daftarnya bagaimana? Langsung saja ke DiLo Makassar, cari resepsionisnya. Habis itu, jangan Cuma say hello padanya, sampaikan keperluanmu, cek sesuaikan jadwal yang kamu inginkan dengan list yang ada di sana. Habis itu, tinggal datang pada hari yang ditentukan bersama teman-teman komunitasmu. Gampang, kan?



2 komentar:

  1. hiks.. sesal nya saya gak sempat hadir ..

    BalasHapus
  2. kegiatan kopdar seperti itu memang patut dan perlu dilakukan untuk mempererat persaudaraan.. sukses selalu untuk kopdarnya

    BalasHapus