[Sabtu Berbagi] NABI MUHAMMAD SHALALLAHU ALAIHI WASALLAM, THE REAL MOTIVATOR


Promo buku ini merupakan sharing dari Haeriah Syamsuddin mengenai buku terbarunya: Nabi Muhammad SAW The Real Motivator di grup Facebook IIDN Makassar pada 8 Agustus 2015.

Di tengah menjamurnya kehadiran para motivator yang senantiasa menyemangati dan memberi motivasi dalam hidup, kita sebagai muslim seringkali terlupa kalau kita juga mempunyai satu sosok motivator terbaik sepanjang masa. Motivator yang kemampuannya telah teruji sejak 15 abad silam dan masih terbukti sampai sekarang bahkan hingga akhir zaman nanti. Motivator yang telah berhasil mengangkat harkat dan martabat manusia dari kubangan lumpur jahiliyah menuju masyarakat beradab dan bermartabat.

Beliaulah Nabi Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib, Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam, Sang Nabi dan Rasul terakhir. Penggalan-penggalan kisah beliau selaku motivator terbaik yang pernah ada tertuang dalam buku terbaruku, NABI MUHAMMAD SAW THE REAL MOTIVATOR.
Dalam buku setebal 238 halaman ini, anda akan melihat (membaca) bagaimana Rasulullah memotivasi umat, khususnya para sahabat yang hidup sezaman dengan beliau. Lebih dari itu, Rasulullah bukan hanya sebatas memotivasi bahkan beliau turun tangan mengerjakan langsung apa-apa yang beliau katakan.

Sebagai contoh pada kisah yang ke 22, Pedagang Sukses. Di bagian ini bercerita bagaimana Rasulullah yang mulai berdagang di usia belia. Dengan bermodalkan kejujuran, beliau sukses menjadi salah seorang saudaragar Arab.

Di usia muda, beliau telah menjadi seorang pemimpin kafilah dagang. Ekspedisi dagang yang beliau pimpin bahkan telah mencatat reputasi yang amat cemerlang. Nama beliau telah dikenal hingga ke Negeri Syam, Bahrain, Yaman, Yordania, Irak dan kota perdagangan lain (hal 173).
Kejujuran beliau jugalah yang membuat beliau kemudian digelari Al Amiin, orang yang dapat dipercaya. Kejujuran yang membawa berkah.

Masih banyak lagi kisah motivasi Rasulullah lainnya yang disebutkan dalam buku ini. Ada kisah motivasi Rasulullah sebagai seorang pekerja keras, sebagai seorang yang penuh cinta dan kasih sayang, sebagai tetangga yang baik, penjaga silaturrahim, pemberi syafaat, suami yang romatis dan penyayang dan masih banyak lagi.

Sebagai pelengkap, buku ini ditutup dengan motivasi yang diambil dari hadits maupun atsar yang shahih. Penasaran? Ayo dibeli bukunya. Insya Allah dapat membuat kita semakin mengenal dan cinta pada sosok Rasulullah Shalallahu alaihi wa sallam.

Buat teman2 IIDN Makassar, yuk sharing tentang apa saja terkait buku ini. TABE....



0 komentar:

Posting Komentar