Discussion Group Pencegahan Kekerasan Seksual pada Anak

IIDN, Psikolog Titin Florentina dan Syawaliah Gismin 

Sesi sharing dan diskusi bersama 
lemiNa dan warga 

Minggu, 23 November 2014 berlangsung acara diskusi membahas maraknya kekerasan pada anak, dalam kegiatan ini dihadiri oleh beberapa komunitas di antaranya adalah IIDN Makassar, Relawan untuk ibu dan anak (LemINa), Makassar Cooking club dan warga sekitar kelurahan Rappocini. 

Acara yang berlangsung di Yayasan Babul Jannah yang dikelola oleh Pak Haryadi, Ibu Titin Florentina dan Syawaliah Gismin yang sekaligus sebagai narasumber mengajak setiap perempuan untuk aktif mengutarkan pendapat.

Setelah merampung seluruh pendapat dan dipaparkan secara lengkap tentang pengertian kekerasan, data-data korban, dampak yang ditimbulkan serta bentuk pencegahan dengan cara memberikan perhatian juga komunikasi yang intens antar keluarga.

Di akhir acara ditutup dengan menyuguhkan cemilan oleh Makassar Cooking Club. 

3 komentar:

  1. Kegiatan ini juga terselenggara berkat kerja sama dengan:
    - LeMINA (Lembaga Mitra Ibu dan Anak) yang juga merupakan fasilitator acara ini
    - Yayasan Babul Jannah - terkhusus Pak Haryadi, yang rumahnya ditempati untuk acara ini. Beliau berperan besar bagi terlaksananya kegiatan ini. Terima kasih teman2 yang sudah datang, terima kasih LeMINA, terima kasih Pak Haryadi dan Yayasan Babul Jannah, terima kash Mbak Titin dan Syawaliah Gismis (psikolog), dan terima kasih Makassar Cooking Club :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, ada kesalahan ketik: Syawaliah Gismin, maksud saya ....

      Hapus