Bagaimana Memulai Ala Arniyati Shaleh

Ini kisah Arniyati Shaleh, mengenai bagaimana memulai menulis ... 

MELERAI RESAH LEWAT TARIAN JEMARI


Tahun 2010, atas saran dari Ippho Santoso dan teman-teman sekolah , saya mulai membuka akun FB untuk bersosialisasi yang sebelumnya cuma di YM. Dan Alhamdulillah lewat seorang teman FB saya dikenalkan dengan Donatus A Nugroho yang memasukkan saya ke group kepenulisan. Awalnya saya cuma seru-seruan. Tapi tahun 2011, saya terindikasi kena myom uterus yang membuat saya harus.bedrest total. Nah karena tidak ada kerjaan selain membaca di atas ranjang.

Saya memutuskan menjadi penulis lewat event-event yang ada. Pertama kali ikut lomba naskah.saya tertolak dengan manis. Kedua kalinya ikut langsung lolos sampai 40 besar. Ketiga kalinya barulah saya bisa mencetak nama dalam antologi. Semua.saya ikuti dalam kondisi pemulihan. Bahkan ada yang.saya kerjakan dalam perawatan di RS karena ternyata lambung saya juga bermasalah. Alhamdulillah semua sudah lewat. Sekarang saya bisa menulis tanpa sapaan myom dkk. 

Lewat menulis saya kenal.orang-orang hebat termasuk para sesepuh di IIDN Makassar. Jadi semakin semangat menulis.

Mariki menulis ...
Salam Literasi

Topada salamaki.

0 komentar:

Posting Komentar