Selasa, 12 April 2016

Bagaimana Memulai Menulis Ala Haeriah Syamsuddin

Bagaimana saya mulai menulis? Pertanyaan itu termasuk pertanyaan yang paling banyak ditanyakan pada saya. Secara pribadi, saya mulai dan bisa menulis karena kegilaan saya membaca. Terus terang saya tidak pernah secara serius mengikuti pelatihan menulis. Kalaupun pernah, semua teori yang dipaparkan sekadar masuk telinga kanan dan keluar telinga kiri. Dari kenyataan itu, saya mengambil kesimpulan kalau saya termasuk golongan “learning by doing

Senin, 11 April 2016

PROSES MENULIS HINGGA BERKARYA, SINGKAT ATAU LAMA, TERGANTUNG ANDA

Teman-teman, setelah melihat sekian banyak ibu yang berhasil mempunyai karya dalam bidang menulis, saya makin yakin kalau menulis bukanlah bakat. Siapa pun bisa menghasilkan karya.

[Sabtu Berbagi] Ririn Tentang Airin

Airin Handicrabby adalah brand yang diusung oleh Ririn Gustiana. Simak ceritanya di catatan [Sabtu Berbagi] pada 10 April lalu.

Selasa, 05 April 2016

IIDN Makassar Tayang Nasional di Metro TV

Ketika wawancara live di Celebes TV tengah berlangsung, Bang Anggi Hasibuan – reporter Metro TV menontonnya. Bang Anggi kemudian meminta orang Celebes TV untuk mengenalkan kepada kami. Ia tertarik untuk meliput kami di program Good News Today yang tayang secara nasional di Metro TV.
Sumber gambar: Rahmadani Nur Maghfirah
Shooting dilaksanakan selama dua hari. Pada hari Ahad, tanggal 3 April dan live pada tanggal 4 April, bertempat di DiLo – Digital Lounge, jalan DR. Sam Ratulangi nomor 68. Pertanyaan yang diberikan kepada kami seperti biasa. Mengenai bagaimana berkegiatan di sela-sela aktivitas harian, karya yang dihasilkan, dan bagaimana bergabung dengan IIDN. Usai tayangan di Metro TV itu, permintaan bergabung di grup Facebook IIDN Makassar membludak.

Ternyata dampak dari kemunculan di TV nasional besar juga. Mudah-mudahan saja IIDN Makassar bisa memberi manfaat kepada lebih banyak lagi perempuan Indonesia agar bisa sama-sama belajar dan mengembangkan diri melalui menulis.

Yang mau lihat rekaman tayangan Good News Today yang menampilkan kami, silakan klik di sini, yah.

Makassar, 5 April 2016


Cerita “di balik layar” live shooting di Metro TV bisa dibaca di tulisan berjudul Dari Talkshow di TV Lokal ke TV Nasional.

Senin, 04 April 2016

IIDN Makassar di Makassar Terkini dot Com


Hari Ahad, 4 April 2016, IIDN Makassar diliput oleh Makassar Terkini dot Com, sebuah media online di Makassar yang mengetengahkan berita-berita terkini tentang Makassar. Sebenarnya pada hari itu, ada pengambilan gambar untuk Metro TV namun rupanya di lokasi pengambilan gambar juga ada Akbar, wartawan Makassar Terkini dot Com. Hasil liputan Akbar tayang di Makassar Terkini dot Com pada hari Senin, 5 April 2016. Artikel lengkapnya bisa dibaca di sini.


Makassar, 4 April 2016

Minggu, 03 April 2016

IIDN Makassar di Celebes TV

IIDN Makassar diundang untuk menjadi nara sumber talkshow di stasiun TV lokal Celebes TV pada tanggal 1 Maret 2016. Para pemirsa bisa menyaksikan beberapa buku karya teman-teman IIDN Makassar, di atas meja di depan kami dan di layar televisi (ada beberapa gambar yang menunjukkan gambar-gambar sampul buku karya beberapa teman IIDN Makassar).

[SABTU BERBAGI] Lapak BukuKuJual

[Sabtu Berbagi] di grup Facebook IIDN Makassar pada 2 April ini diisi oleh Nanie. Ia bercerita mengenai kegiatan menarik yang dilakukannya bersama teman-temannya.

Sabtu, 02 April 2016

Belajar Seenak Cokelat

Cemilan Gundul

Belajar seenak cokelat itu buat gairah untuk nambah terus pengetahuan, ketika tumpukan bacaan begitu banyak, biasanya karena keenakan jadinya terlupakan untuk isi perut, ini beneran dialami oleh saya sendiri. 

Memang bentuk cara menggali pengetahuan tiap orang berbeda, coba saja tengok yang memiliki kesamaan, pasti terasa. 

Kalau dari pengalaman sewaktu face dengan orang lain, selalunya disediakan cemilan yang manis~manis, terutama saat ngajar anaknya orang, syukur alhamdulillah, hehehe

Oleh: Aisyah